8 Oct 2016

Kunjungan ke Pantai Indrayanti, Gunung Kidul Yogyakarta

Menelaah Keindahan Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta, Thursday‎, ‎October‎ ‎8‎, ‎2015 ‎4‎:‎06‎ ‎PM


Menelaah Keindahan Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta.
Walaupun kunjungan ini saya lakukan sudah lama, tidak ada salahnya jika berbagi berbagi.
Jadi dalam rangka menutup kegiatan Prakerin , SMK 1 Subang , Almamater saya mengadakan KunDUDI (Kunjungan Dunia Usaha & Dunia Industri) kurang lebih seperti itu artinya.. nah kunjungan kali ini sekolah ku akan mengunjungi DU/DI di daerah Istimewa Yogyakarta, Solo, Semarang dan sekitarnya, yang sebelumnya sudah dipos yaitu kunjungan ke PT. Njonja Meneer :D
Walaupun judulnya kunjungan Dunia Industri dan Dunia Usaha, tapi tetap saja ada kunjungan wisata nya :v entahlah :3 mungkin untuk refreshing sepertinya.
Alhamdulillah kali ini saya akan berbagi pengalaman saya berkunjung ke pantai , mengapa dikatakan berbagi karena seumur hidup saya , baru kali pergi ke pantai, Ciee :D (hahaha,…)
Oke langsung saja, pantai yang akan dikunjungi oleh rombongan sekolah saya adalah pantai Indrayati , pertama kali dapat surat rincian pemberangkatan , hati berkata sangat bersyukur karena ada juga kunjungan ke pantai, *maklum belum ke pantai. Nah ini pun menjadi kesempatan saya untuk tahu serta merasakan bagaimana berkunjung ke suatu pantai , jadi tidak Cuma tahu hanya sebatas lihat gambar di gugel dan Wikipedia . Kali ini bisa melihat dan merasakan secara nyata, apa itu pantai.
Sudah dulu flashback nya kawan, lanjut ke cerita.. . perjalanan dari kota Yogyakarta ke pantai ini sangat jauh, dan harus naik-turun gunung lalu melewati jalan yang berliku-liku, "seperti perasaanku ini :v walaupun begitu aku menunggu dengan sabar serta hati yang berdebar".
Sesampai di pantai entah mengapa serasa berada di suatu rest area (itu tempat istirahat yang biasa ada di jalan tol) , dan tenyata letak pantai nya pun agak jauh dari tempat bus kami parkir lebih kurang 100m , dan saya pun bersama teman-teman berjalan kaki menuju pantai .
sampai lah kami di bibir pantai, dengan rasa kagum serta gembira bercampur pegel (jalannya jauh) , ditambah dari tadi di bus hanya duduk saja, namun semua nua hilang seketika, terbayar impas ,  dengan melihat pesona indahnya pantai serta mendengar gemuruh ombak yang terdengar merinding, “wararaas pokonamah” :D .
 Masya Allah Keindahan ciptaan Allah Swt. Memang tidak akan terbayangkan oleh saya sebelumnya. Ternyata inilah pantai yang sesungguhnya :D terlihat lebih hidup, daripada gambarnya , pantai yang saya kunjungi adalah salah satu pantai saja yang ada di gunung kidul ini , berarti masih banyak pantai-pantai yang mungkin engga kalah indah nya, baik itu di gunung kidul, kota yogya, Indonesia bahkan di dunia ini.
Mendengar cerita serta legenda di sana , mengatakan bahwa pantai Indrayanti konon dulunya di rawat oleh sepasang kekasih  yang bernama Indra & Yanti , hingga pantai itu menjadi terawat, indah dan bersih seperti saat ini, "wah keren yah merawat pantai berdua bisa sampe kaya gitu , kagum saya :’)"
IMG_8609
Keindahan pantai ini memang tidak bisa dipandang sebelah mata menurutku , karena pantai ini memiliki pasir putih dengan ombak yang sangat tinggi (agak berbahaya keliatannya), walaupun bibir pantai ini tidak terlalu panjang sehingga tidak bisa dipakai surfing :D 
namun sayang selama saya bermain dipantai tidak satu pun saya menemukan binatang laut, mau itu umang (sejenis keong laut), bintang laut dan hewan laut lainnya, tapi tak apalah walaupun ada kekurangannya tapi masih bangga akan keindahan alam Indonesia, karena dibalik kelebihan pasti ada kekurangan .
Semua itu sangat berkesan setelah saya menaiki tebing yang sangat tinggi di arah bagian timur pantai, dari sanalah baru terlihat klimaks indahnya pantai Indrayanti, dan Alhamdulillah saya pun sempat memotret pantai dari tebing itu itu dan hasil fotonya terdapat di bagian atas postingan.
Sungguh pengalaman yang sangat berkesan diusia ku yang ke 17th Ini , memang keindahan alam ini tidak akan ada habisnya apabila kita cari dan kunjungi.
IMG_8647 (2)
Sekian thread traveling kali, share kalau kalian suka,
Terimakasih.




























0 comments:

Post a Comment