21 May 2016

Kunjungan Ke PT. dan Museum Njonja Meneer, Semarang Yogyakarta.



Berkunjung Ke PT. dan Museum Njonja Meneer, Semarang Yogyakarta



Rabu, 6 Oktober 2015 sekolah ku mengadakan kunjungan Dunia Usaha & Dunia Industri. Dan Alhamdulillah kunjungan dunia industri pada tahun ini yaitu ke Museum & PT. Njonja Meneer Semarang, Yogyakarta. 

Pada kunjungan industri tahun ini rombongan sekolah kami membagi kunjungan ke 3 pabrik yang berbeda di daerah Yogyakarta, dan rombongan saya kebagian mengunjungi PT. Njonja Mener, yaitu salah satu pabrik jamu ternama di Indonesia.


Kunjungan ini direncanakan akan berlangsung pada pukul 10 pada hari kamis , namun diluar dugaan ternyata bus kami tiba sangat cepat yaitu pukul 7 , sesampai disana ternyata menurut satpam pabriknya buka dan baru beroperasi sekitar pukul 8:30, alah hasil kami menunggu hampir 1 jam setengah dan luntang-lantung engga pararuguh.

Namun sejenak kami nongkrong di halaman pabrik yang luas dan sejuk, ternyata didepan halaman pabrik ada pengolahan limbah yang dibuat oleh pabrik itu sendiri, ini hebat, namun sekitar jam setengah 8 ada pemandangan menarik dimana banyak ibu-ibu masuk ke pabrik , stylenya seperti mau kepasar sama arisan ibu-ibunya :D entahlah , awalnya Cuma 1 dan 2 orang , lama kelamaan puluhan , dan akhirnya ratusan, iya ratusaaaaannnn :D (hahahaha,…)



Setelah terheran-heran ternyata semua ibu-ibu yang lewat tadi adalah karyawati pabrik tersebut, oh ternyata untuk mengolah dan memproduksi jamu PT. Njonja Meneer sangat percaya oleh tangan wanita-wanita yang parasnya tradisional , biar manjur mungkin jamunya,. Ciee… :D 






Dan kami pun akhiranya melakukan jumpa pers dengan PT. Njonja Meneer di Aula, acaranya nya sangat menarik saya mendengarkan sejarah singkat tentang berdirinya Pabrik ini, Siapa Njonja Meneer sebenarnya dan produk-produk jamu, kunjungan keliling museum, liat proses pengolahan jamu, dan yang terakhir pembagian haidah serta serah terima cendera mata dari SMKN 1 SUBANG to PT. NJONJA MENEER. 




Menarik sekali Kunjungan industrinya. Yah, walaupun tidak mendapatkan minum jamu geratis :3   tetap berkesan karena saya dapat Minyak Kayu Putih Cap Njonja Meneer Asli dan tentunya gratis :D

Dengan kunjungan ini saya mendapat pelajaran penting tentang industri jamu tradision di Indonesia, karena walaupun jaman sudah sangat modern namu jamu-jamu Tradisional tidak kalah bersaing dalam dunia medis, dan yang penting manjurrrr~ :D

 

0 comments:

Post a Comment